Indrawansyah Seorang yang memiliki kepribadian menyendiri tanpa mengetahui dunia luar dan hanya memiliki teman online saja.

Apa yang Terjadi Jika HP di Reset?

1 min read

Bomklik – Reset merupakan salah satu hal yang dilakukan untuk mengembalikan semua data dan pengaturan seperti awal pembelian, mudahnya adalah menghapus seluruh data pada hp yang sedang digunakan sekarang. Lalu apa yang terjadi jika hp di reset? apakah akan aman? mari kita bahas.

Orang memiliki alasan untuk melakukan reset pada smartphone mereka, seperti kepenuhan internal memory, hp sering lag atau crash, atau memang ingin menghapus seluruh datanya. Dalam melakukan hal tersebut kamu harus berfikir mengenai resiko reset data pabrik jika akan melakukannya.

Baca juga: Logo Teknik Komputer dan Jaringan

Apa yang Terjadi Jika HP di Reset

Banyak kerugian yang akan ditimbulkan jika kamu nekat melakukan reset data pabrik pada handphone yang kamu miliki, namun masih bisa diakali dengan cara membackup data-data yang mungkin penting.

Apa yang Terjadi Jika HP di Reset?

Reset data pabrik juga memiliki nama lain yaitu reset factory, keduanya memiliki arti yang sama hanya saja dengan nama yang berbeda. Jadi apabila kamu menemukan salah satu kata tersebut jangan lagi bilang tidak tahu ya.

Pada umumnya kamu pasti sudah mengetahui dampak hp di reset pabrik, akan tetapi pasti ada saja diantara kalian yang belum mengetahui akibatnya, nah berikut ini adalah hal yang terjadi apabila terjadi jika hp di reset.

Jika HP Di Reset Apa Saja yang Hilang

Karena reset data pabrik berfungsi untuk mengembalikan data ke pabrik maka penyimpanan data kamu pun akan hilang seluruhnya, baik musik, file download, atau data penting lainnya. Namun kamu bisa memindahkannya sebelum melakukan reset.

Selain file, aplikasi yang sebelumnya sudah kamu install . . .

. . . juga akan hilang sepenuhnya kecuali aplikasi bawaan pabrik seperti sms, galeri, musik dan aplikasi bawaan lainnya. Hal ini tidak terlalu penting karena kamu bisa mendownloadnya kembali atau bisa membackupnya, nah itulah jawaban dari pertanyaan jika hp direset apa saja yang hilang.

Jika kamu hanya mengalami leg sedikit maka tidak perlu melakukan reset, namun kamu bisa melakukan restart hp dengan cara tekan tombol power selama beberapa detik lalu pilih menu restart, maka hp akan mati dan hidup dengan sendiri.

Lalu apa manfaat restart hp android? dalam pengetahuan dan yang saya alami, restart hp memili manfaat untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan yang sebenarnya kurang penting sehingga saat dinyalakan kembali hp akan terasa lebih segar.

Dampak HP Di Reset Pabrik

Apa yang Terjadi Jika HP di Reset?

Ketika sudah melakukan reset data pabrik akan ada perubahan yang dialami hp teman-teman. Apabila hp direset secara otomatis semua data akan terhapus sehingga hp kamu akan terasa lebih enteng. Oleh sebab itu performa android kamu akan meningkat dibandingkan dengan sebelumnya.

Android akan terbebani apabila banyak aplikasi yang diinstall apabila kapasitas memory yang kurang memedai atau sedikit. Jadi kamu bisa nih melalukan reset android agar hp terasa lebih fresh dan seperti baru lagi.

Sekedar info untuk memackup data banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan dan dapat didownload secara gratis melalui playstore, berikut adalah daftar aplikasinya.

  • Super Backup & Restore
  • Backup & Restore
  • G Cloud Backup
  • Helium

Saya rasa cukup sampai disini pembahasan mengenai pertanyaan yang sering ditanyakan oleh teman-teman yaitu “apa yang terjadi jika hp di reset” semoga dengan artikel ini dapat menjawab pertanyaan tersebut.

Indrawansyah Seorang yang memiliki kepribadian menyendiri tanpa mengetahui dunia luar dan hanya memiliki teman online saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *