Indrawansyah Seorang yang memiliki kepribadian menyendiri tanpa mengetahui dunia luar dan hanya memiliki teman online saja.

Cara Memperbaiki Receiver K Vision Mode On dengan Cepat

1 min read

Bomklik – Receiver k vision kadang memiliki masalah, salah satunya adalah masalah mengenai mode on, maksudnya adalah tv menyala namun hanya diam saja tidak bisa diapa-apakan dan muncul warna merah menyala pada receiver.

Karena tidak hanya satu atau dua yang mengalami masalah mata merah maka saya ingin berbagi tutorial cara memperbaiki receiver ka vision mata merah dengan cepat tanpa ribet namun dibutuhkan beberapa bahan untuk eksekusinya.

Baca juga: Penggunaan Aplikasi Geisa Online

Cara Memperbaiki Receiver K Vision

Ciri-ciri reciver kamu mengalami masalah mata merah adalah pada saat dinyalakan maka akan menampilkan logo dekoder dan terhenti dibagian mencari satelit, pada umumnya sering terjadi pada receiver k vision c2000 dan k2000.

Ciri selanjutnya bisa diketahui pada saat dekoder dinyalakan hanya menampilkan logo k vision saja namun sesudah itu langsung gelap pada tampilan layar tv dan semua tombol tidak berfungsi sama sekali walau sudah ditekan berkali-kali.

Ciri terakhir yang saya temukan yaitu ketika dinyalakan hanya sampai logo k vision namun beberapa saat kemudia masuk ke salah satu saluran tv namun lagi-lagi tombol yang ada di remote tidak berfungsi.

Cara Mengatasi Receiver K Vision Mata Merah

Cara Memperbaiki Receiver K Vision

Apabila mengalami salah satu ciri yang sudah dijelaskan maka kamu wajib untuk mengikuti tutorial ini, jika tidak ingin susah payah kamu bisa memanggil seorang teknisi untuk memperbaiki secara cepat.

Baca juga: Cara Memprogram Tv Parabola yang Tidak Ada Sinyal

Namun hal tersebut tentu saja harus mengeluarkan beberapa uang yang mungkin bisa digunakan untuk hal yang . . .

. . . lebih penting. Oleh sebab itu mari kita coba untuk memperbaiki receiver k vision. Disini saya memili beberapa cara, apabila cara pertama tidak berhasil bisa ikuti cara kedua.

  1. Sambungkan receiver ke antena yang sudah di lock ke palapa cband
  2. Selanjutnya pasangkan kabel HDMI dari receiver ke television
  3. Silahkan nyalakan receiver teman-teman lalu tekan tombol menu pada remote
  4. Maka akan muncul OTA Upgrade pada layar tv
  5. Tunggu proses OTA hingga selesai
  6. Jika berhasil receiver akan melakukan reboot dengan sendirinya

Jika sudah nyala bisa kamu coba tekan tombol remote, apakah sudah berfungsi atau tidak? jika masih tidak berfungsi masih ada cara lain yang bisa kamu coba, silahkan pahami cara berikut ini namun kamu harus memiliki sebuah flasdisk.

  1. Download frimware k vision
  2. Ubah nama frimware yang sudah didownload menjadi “flash.bin” tanpa tanda kutip
  3. Masukan flasdisk ke usb receiver dalam kondisi mati
  4. Hubungkan kabel HDMI ke tv
  5. Nyalakan receiver sambil menekan menu pada panel depan rekoder sampai muncul usb upgrade pada layar tv
  6. Apabila sudah muncul seperti jangan tekan menu lagi pada dekoder
  7. Apabila proses upgrade sudah selesai maka dekoder akan otomatis restart

Tahap upgrade telah selesai, seharusnya receiver kamu sudah berhasil diperbaiki. Untuk melihat berhasil atau tidak silahkan gunakan remote dan menekan tombolnya atau bisa juga dengan cara menekan tombol power pada dekoder, apabila dislplay menjadi off berarti berhasil.

Jika masih tidak ada perubahan, mau tidak mau kamu harus memanggil seorang teknisi untuk mengatasi masalah tersebut. Jika alat kamu masih baru langsung saja hubungi yang memberikan jasa tersebut komplain siapa tahu diberi free service.

Saya rasa cukup sampai disini pembahasan kita mengenai cara memperbaiki receiver k vision semoga dengan artikel ini receiver teman-teman bisa berfungsi kembali tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

Indrawansyah Seorang yang memiliki kepribadian menyendiri tanpa mengetahui dunia luar dan hanya memiliki teman online saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *