Indrawansyah Seorang yang memiliki kepribadian menyendiri tanpa mengetahui dunia luar dan hanya memiliki teman online saja.

Cara Nembak Wifi Id dan Menyebarkannya Kembali

3 min read

Bomklik – Nembak wifi id adalah salah cara untuk menghemat pengeluaran uang, karena seperti yang kita tahu harga internet bulanan memiliki harga yang relatif mahal apalagi untuk kalangan pelajar. Sehingga menggunakan wifi id adalah salah satu cara terbaik mengingat harganya yang sangat murah.

Harga yang ditawarkan oleh wifi tersebut adalah Rp50.000 untuk jangka waktu selama satu bulan, Rp20.000 selama 7 hari dan Rp5.000 aktif selama 12 jam saja. Setiap harga tersebut tidak memiliki batasan kuota, artinya kamu puas menggunakan internet hingga puluhan giga byte.

Namun tidak semua daerah memiliki sinyal wifi id, biasanya wifi id berada di wilayah yang sering dikunjungi misalnya pasar, mall dan rumah sakit. Jika kamu berada ditempat yang memiliki sinyal ini maka bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Nembak Wifi Id

Karena wifi id berada ditempat yang ramai maka memungkinkan akan jauh dari tempat tinggal kamu. Sehingga kamu perlu nembak wifi id tersebut walaupun jarak yang cukup jauh sekalipun.

Mungkin kamu bertanya-tanya tentang apasih nembak wifi itu? nembak wifi adalah cara yang digunakan untuk menangkap sinyal yang jaraknya sudah tidak tercover oleh sinyal tersebut.

Baca juga:  Cara Nembak Wifi Jarak Jauh

Misalnya seperti ini, ada sebuah signal wifi di daerah kamu dengan jarak 40 meter antara wifi tersebut dengan rumah kamu. Karena jarak tersebut cukup jauh sehingga wifi tidak akan sampai ke rumah kalian, karena hal tersebut diperlukan cara nembak untuk mendapatkan sinyal itu.

Sebelum lebih jauh, dalam menggunakan router ada beberapa mode yang bisa digunakan. Mode tersebut adalah wisp, repeater, acces point (ap) dan client. Bingung apa perbedannya? mari kita bahas.

Mode WISP

Cara Nembak Wifi Id dan Menyebarkannya Kembali

Mode WISP adalah mode yang menangkap atau menerima jaringan nikerbel lalu disebarkan kembali tanpa menggunakan kabel. Wisp merupakan mode yang cocok untuk menembak wifi orang yang tidak dikenal, misalnya wifi yang yang diberikan untuk publik.

Mode Repeater

Cara Nembak Wifi Id dan Menyebarkannya Kembali

Mode repeater atau disebut dengan externder memilik fungsi untuk memperkuat atau menambah jangkauan sinyal wifi yang sudah dimiliki. Hal ini bertujuan agar orang yang jaraknya cukup jauh dari sumber internet tetap dapat tersambung ke wifi.

Misalnya seperti kamu memiliki wifi yang sinyalnya tidak sampai ke kamar, nah kamu bisa membeli satu buah router lagi untuk menggunakan mode repeater sehingga kamar akan terjangkau oleh signal.

Mode Acces Point (AP)

Cara Nembak Wifi Id dan Menyebarkannya Kembali

Mode Ap adalah mode yang menyebarkan internet melalui kabel lan yang disambung dari sumber internet ke router untuk disebarkan menjadi jaringan wireless. Menggunakan mode inii biasanya lebih stabil ketimbang menggunakan wisp.

Contohnya adalah saya memiliki router yang bisa mendapat akses internet, namun tetangga saya ingin mendapatkan akses juga oleh karena itu saya menyuruh ia membeli satu router yang akan disambungkan dengan kabel lan dari router saya ke router dia.

Mode Client

Cara Nembak Wifi Id dan Menyebarkannya Kembali

Fungsi mode client adalah menerima jaringan internet secara wireless dan menyebarkan kembali . . .

. . . melalui kabel yang disambung ke ethernet. Biasnya yang menggunakan mode ini adalah tv, pc dan lainnya.

Cara Nembak Wifi Id

Diperlukan sebuah alat untuk menembak wifi id, alat yang saya gunakan untuk cara nembak wifi id kali ini adalah tenda n301 yang dibeli dengan harga Rp130.000 di toko online. Kita tidak membutuhkan alat lain untuk melaksanakan hal ini, namun kamu bisa membeli kabel LAN.

Kabel lan dipakai untuk menyambungkan sinyal wifi dari router ke pc/laptop, atau bisa juga disambungkan antar router jika menggunakan mode acces point seperti yang sudah kita bahas diatas.

Setelah alat sudah ada pastikan jarak wifi target tidak terlalu jauh atau kurang dari 60 meter, apabila lebih silahkan teman-teman menggunakan router outdoor, cara yang saya berikan kali ini menggunakan router indoor.

Cara Nembak Wifi Id dan Menyebarkannya Kembali

Diatas merupakan topologi yang akan kita gunakan untuk nembak wifi, dengan topologi diatas berarti saya menggunakan mode wisp. Untuk cara nembaknya langsung saja sebagai berikut.

1. Masukan adapter ke lubang yang ada di tenda n301 lalu masukan ke stop kontak untuk menyalakan router

Cara Nembak Wifi Id dan Menyebarkannya Kembali

2. Setelah itu akan muncul wifi yang dikeluarkan oleh tenda, buka pc/laptop kamu lalu sambungkan ke ssid Tenda
3. Buka browser, bisa menggunakan google chrome atau mozila firefox, Lalu ketikan 192.168.0.1 pada bar lalu tekan enter untuk masuk ke management tenda
4. Setelah itu pilih Dynamic IP dan masukan nama wifi dan password wifi yang akan kamu buat lalu klik ok

Cara Nembak Wifi Id dan Menyebarkannya Kembali

5. Setelah klik ok maka wifi akan mati untuk sementara, setelah beberapa saat wifi akan nyala kembali dengan nama dan password yang sudah dibuat tadi
6. Sambungkan pc/laptop ke wifi tersebut
7. Masuk browser kembali dan ketikan 192.168.0.1 untuk masuk lagi ke web management
8. Pilih menu Wireless Repeating dan klik pada wisp mode, maka akan muncul ssid yang terjangkau oleh tenda n301

Cara Nembak Wifi Id dan Menyebarkannya Kembali

7. Kita mendapatkan sinyal sebanyak 88%, tanpa menggunakan alat ini saya tidak bisa menjangkau sama sekali wifi id. Langsung saja pilih wifinya dan klik ok
8. Router akan reboot untuk mengubah mode dan menyambungkan ke wifi target
9. Setelah nyala sambungkan kembali wifi dari tenda
10. Maka otomatis kamu akan terredirect ko homepage login wifi id
11. Masukan username dan password akun wifi dan klik login

Sampai disini kamu telah berhasil nembak wifi id, jika masih kesulitan untuk setting tenda n301 silahkan pelajari dalam artikel tersebut.

Kesimpulan

Banyak cara yang bisa digunakan untuk nembak wifi, salah satunya menggunakan cara ini. Apabila kamu menembak wifi dengan jarak yang cukup jauh misal 300 meter, saya tidak merekomendasikan menggunakan router ini.

Namun kamu bisa memakai router outdoor seperti tenda 03, cpe 220 dengan metode ptp atau point to point. Mungkin dalam artikel selanjutnya saya akan membahas tentang point to point.

Indrawansyah Seorang yang memiliki kepribadian menyendiri tanpa mengetahui dunia luar dan hanya memiliki teman online saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *